IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Cegah Banjir, Pemdes Holbota Bangun Talud 200 meter
Ditulis oleh : Achun Nurdin

31 Juli 2018 - 09:09:06 WIB

Taliabukab.go.id – Pemerintah Desa Holbota, Kecamatan Taliabu Barat, yang dipimpin Rudin Soamole, kini mempercepat pembangunan Talud Penahan Banjir (TPB) di Desa Holbota dengan panjang 200 m, tinggi 1.5 meter dengan lebar bagian 30 cm dan lebar bagian dasar 75 cm ini menjadi prioritas utama Pemerintah Desa dengan Sumber dananya dari Dana sebesar Rp.321.892.700.

Kepala Desa Holbota, Rudin Soamole mengatakan, pembangunan Talud Penahan Banjir ini bertujuan agar pada waktu musim hujan tidak terjadi banjir kiriman dari gunung. Pasalnya, selama ini kondisinya bila tidak ada talud maka setiap terjadi banjir pasti meluap ke pemukiman warga dan sangat memprihatinkan. Sehingga sangat mengganggu dan mengkhawatirkan, saat hujan sedang turun. “Pembangunan TPB ini diprioritaskan karena bila musim hujan, air dari selokan meluap ke ruas jalan dan mengakibatkan pemukiman tergenang dengan air. Untuk itu pembangunan TPB ini di bangunan dengan kualitas yang baik serta mampu menahan banjir kiriman dari gunung,”kata Rudin kepada media ini.

Hal ini juga telah disepakati oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Bidang Pembangunan, karena melihat selama ini persoalan ini menjadi kebutuhan dan anggaran Pembangunan ini sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) agar hasil pembangunanya berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan, serta transparan.“Semua proses pembangunan di Desa Holbota ini, Pemerintah Desa juga menggunakan jasa konsultan (Tim Teknis), agar semua hasil pembangunan nantinya memiliki kualitas dan mutu yang baik serta dapat terkontrol. Dalam pengerjaan pembangunan kita juga menerapkan pemberdayaan masyarakat sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat,”tegasnya.

Harapan ke depan, “Dengan adanya pembangunan insfrastruktur ini, warga masyarakat boleh menggunakannya dengan sebaik-baiknya, untuk kegiatan dan aktifitas sehari-hari. Jangan lupa saya mengajak seluruh warga untuk merawat dan menjaganya agar fasilitas-fasilita di Desa bisa awet dipakai dalam jangka waktu yang lama,”harap Rudin Soamole, Kepala Desa Holbota. (dhi/Adv)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 41143 kali
PENGUMUMAN TERBARU